Sample Text

Jumat, 20 Februari 2015

First Media X1 Smart Box HD (STB Teknologi Android)

First Media Corporate News

Linknet First Media Memperkenalkan "Smart Box HD", Set Top Box Generasi Terbaru yang Menghadirkan Penggabungan  Layanan TV Berbayar dan Internet untuk Perumahan di Indonesia.








Set Top Box dengan Kemampuan Interaktif Dua Arah, Dilengkapi dengan Modem, Video On Demand, Catch Up TV, Sisoal TV dengan Fitur dan Akses Langsung ke Internet dan Google Play Store.

Jakarta, 02 Oktober 2014 - LinkNet - First Media, sebagai pemimpin penyedia layanan Internet Pita Lebar (high-speed broadband) dan TV berbayar di Indonesia, kembali memperkenalkan terobosan dan inovasi terdepan dalam industri tv berbayar. kali ini First Media meluncurkan Set Top Box generasi terbaru bertitel "Smart Box HD", dengan kemampuan interaktif dan merupakan Set Top Box Android yang medapatkan sertifikasi dari Google Pertama di Indonesia.

Dilengkapi dengan Docsis 2.0 Modem didalamnya serta kemampuan interaktif dua arah yang mendukung fitur-fitur seperti Video On Demand, Catch Up TV, dan Ases ke Internet. Dengan menggunakan Platform Google Android 4.2 (jelly bean), Set To Box ini memberikan akses penuh ke Google Play Store yang terkenal dengan ribuan aplikasi android anatara lain Youtube, Gmail, Facebook dan Twitter. Smart Box ini juga dilengkapi dengan dua tunner sehingga dapat merekam acara di satu kanal bersamaan dengan menonton acara di kanal yang lain serta kemampuan untuk merekam acara serial.

Richard Kartawijaya, CEO PT LinkNet Tbk menyampaikan "LinkNet - First Media merupakan yang pertama yang meluncurkan layanan TV dengan kualitas High Definition di Indonesia dan juga yang pertama meluncurkan layanan internet pita lebar berkecapatan hingga 100 Mbps untuk sektor perumahan. kami sangat gembira dan bangga dapat menempatkan Indonesia pada lini depan dalam industri televisi berbayar dengan memperkenalkan Set Top Box Android yang di sertifikasi Google Pertama di Indonesia" tegas Richard.

Selain itu Richard mengatakan bahwa saat ini televisi masih menjadi media hiburan dan informasi yang utama di Indonesia dengan rata-rata waktu menonton selama empat (4) jam setiap harinya. Di lain sisi, terjadi peningkatan signifikan untuk waktu yang dihabiskan guna berselancar di internet dan menempatkan Indonesia sebagai negara kedua tertinggi di asia tenggara.

"Dengan populasi yang didominasi oleh kaum muda, dimana 50% lebih penduduk Indonesia berusia dibawah 30 tahun, kami melihat sebuah peluang besar dan pasar yang terbuka untuk memenuhi kebutuhan dari generasi muda dengan menghadirkan sebuah perangkat yang dapat mengakses layanan TV berbayar, akses internet serta menyediakan kemampuan untuk berinteraksi langsung", ungkap Richard.

Sementara menurut Dasmond Poon, Chief Technology Office PT LinkNet First Media, "Smart Box ini adalah generasi terbaru Set Top Box dari First Media yang di rancang khusus untuk menggabungkan layanan akses internet dengan layanan TV berbayar berkualitas tinggi beserta beragam macam konten yang tersedia luas di dunia maya. Dengan kemajuan teknologi saat ini. penggabungan antara teknologi TV dan internet menjadi dimungkinkan sehingga dapat ditawarkan kepada konsumen sebagai solusi yang terintegrasi guna menghadirkan kenyamanan secara menyeluruh kepada pelanggan kami", kata Desmond.

"Di sisi lain, perangkat Smart TV juga menawarkan kemampuan untuk akses internet, namun konsumen diharuskan untuk berpindah dari 1 perangkat ke perangkat yang lain, berurusan dengan pabrikan dan penyedia jasa layanan yang berbeda-beda guna mendapatkan bantuan teknis atau layanan pelanggan.
Dengan Smart Box HD, konsumen hanya membutuhkan 1 perangkat saja dengan didukung layanan pelanggan baik untuk TV berbayar maupun layanan Internet dan dapat menikmati Upgrade fitur tanpa perlu berinvestasi pada perangkat keras yang dapat menjadi usang", tambah Demond Poon.

Guna meningkatkan kemampuan interaktifnya, Smart Box HD dilengkapi dengan remote control yang lebih mutakhir didukung dengan fitur pengenalan suara/voice recognition dan juga dilengkapi dengan track dan papan ketik (Qwerty) yang lengkap.

Smart Box HD akan diluncurkan secara komersial tanggal 10 Oktober dan pelanggan First Media sebanyak 250 pelanggan dapat melakukan uji coba selama tiga bulan secara cuma-cuma dengan.

Rincian Spesifikasi "Smart Box HD" beserta fitur-fiturnya akan diperkenalkan secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang. Rincian harga, dan paketnya akan diumumkan akhir bulan ini.

Tentang First Media

PT First Media Tbk, anak perusahaan dari PT LinkNet Tbk. merupakan pemimpin operator kabel yang menawarkan TV berbayar, broadband internet berkecepatan tinggi dan layanan data untuk pelanggan pemukiman dan komersial di Indonesia di bawah merek "First media". First Media - LinkNet terdepan dalam beberapa industri "Firsts". Inovasi terkini First Media diantaranya meluncurkan High Definition (HD) TV, dimana merupakan operator TV berbayar pertama di Indonesia yang menawarkan layanan kanal HD terbanyak, Personal Video Recorder (PVR) dan First Media GO (layanan TV Anuwhere).

Jaringan Hybrid Fiber Coaxial LinkNet hingga saat ini menjangkau lebih dari satu juta rumah di empat area strategis di Indonesia (Jabodetabek, Surabaya, Bandung dan Bali) dengan penyebaran jangkauan tersebar di pemukiman utama dan daerah pusat bisnis di kota metropolitan Jakarta dan sekitarnya.

SATRIA
Telp, SMS, Whatsapp : 0812-9101-1130
Email  : satria.firstmedia@gmail.com
Fast Respond!!!

0 komentar:

Posting Komentar